Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima Versi Sukabumi Kode



Cara Daftar Google AdSense Agar Cepat Diterima Versi Sukabumi Kode

Di artikel ini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang cara mendaftar Google AdSense dengan cepat bahkan untuk website yang baru berumur sekitar satu bulan. Cara yang akan saya jelaskan sepenuhnya merupakan pengalaman pribadi waktu mendaftar google adsense untuk website Sukabumi Kode (sukabumikode.com) ini.


 


Baca juga : Sudahkah Perpustakaan Anda Menggunakan SLiMS? Sistem Perpustakaan yang Canggih dan Open Source

Website Sukabumikode.com saya buat diakhir bulan januari 2019, dan artikel pertamanya pun terbit tanggal 01 Februari 2019 dengan judul Backup Otomatis PostgreSQL di Linux. Artikel yang sekarang saya buat ini adalah artikel ke-20, karena waktu disetujui untuk memasangkan iklan google adsenes kemarin artikel website ini baru 19 artikel.


 


Berikut adalah cara daftar Google AdSense agar cepat diterima versi Sukabumi Kode:


Baca juga : Belajar Codeigniter dengan Praktek Langsung

1. Pastikan Untuk Menggunakan Konten Original, Kalaupun Harus Mengutif dari Situs Lain, Pastikan Anda Mencantumkan Link Aktif Ke Situs Tersebut


Bagian pertama ini saya anggap core of the core atau intinya inti menurut saya, karena pada dasarnya google mengharuskan penggunaan konten original alias tidak boleh plagiat sebagai syarat diterimanya pendaftaran adsense. Saya pun mencoba mendaftar situs ini sampai tiga kali sehingga akhirnya diterima,  karena waktu dua kali pendaftaran awal, google menganggap terdapat artikel duplikat ata ganda pada website ini, padalah artikel tersebut adalah dua artikel berbeda, tetapi mempunyai isi yang hampir sama. Artikel tersebut adalah:


Plugin SLiMS 7 Cendana, Grafik Peminjaman Buku Per Bulan dan Per Tahun


Plugin SLiMS 8 Akasia, Grafik Peminjaman Buku Per Bulan dan Per Tahun


 


Baca juga : Pembuatan Kartu Ujian Online Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI)

2. Buatlah Peta Situs (Sitemap) Berbentuk XML Agar Google Bisa dengan Mudah Membaca Artikel Situs Kita


Bagian kedua ini tak kalah pentingnya dari yang bagian pertama, karena ketika website tidak mempunyai sitemap yang bisa di-crawel langsung oleh Google, maka sudah pasti akan sangat lambat dikenali oleh Google. Contoh sitemap yang saya maksud bisa dilihat di link ini:
https://www.sukabumikode.com/ sitemap.xml


 


3. Daftarkan Website ke Google Webmaster Tools / Google Search Console


Untuk mempermudah melihat perkembangan website kita di google, maka kita harus mendaftarkan website kita ke Google Webmaster Tools, atau yang sekarang bernama Google Search Console. Disitu kita bisa melihat secara jelas tentang artikel mana saja yang sudah terbaca oleh google ataupun belum, kita juga bisa melakukan optimasi terhadap website kita berdasaarkan apa yang disarankan oleh Gogole Search Console.


 


Daftarkan Website ke Google Webmaster Tools / Google Search Console 


 


Selain itu, sitemap yang pada bagian dua tadi sudah dijelaskan bisa dipasang di Google Search Console ini, jadi proses crawl oleh google bisa lebih cepat.


Dafrakan Sitemap Ke Google


 


4. Daftarkan Website ke Google Analytics


Poin ke empat ini penting juga, karena dengan Google Analitycs kita bisa melihat lalulintas pengguna website dengan cepat dan bisa disebut paling akurat. Kita bisa melihat seberapa banyak pengunjung yang sedang online, melihat perkembangan jumlah pengunjung dari waktu ke waktu, hingga melihat detail negara pengunjung dan device apa yang mereka gunakan.


Google Analitycs


 


5. Lengkapi Halaman Pendukung Websie


Website yang baik adalah website yang mempunyai halaman pendukung yang lengkap, maksudnya adalah halaman-halaman pendukung yang diperlukan pengguna dan juga diperlukan oleh Google Boot. Halaman pendukung tersebut diantaranya adalah:


FAQs: Pertanyaan yang Sering Ditanyakan


- About 


- Contact


- Term of Service


- Privacy Policy


 


6. Optimalkan SEO on Page


Sudah dari jaman sebelum negara api menyerang teknik SEO ini menjadi teknik nomor satu supaya website kita bisa cepat terdeteksi oleh Google dan muncul di halaman pertama pencarian google. Beberapa teknik SEO on Page ini diantaranya:


- Perbaiki meta property di bagianwebsite anda, gunakan meta description, meta charset dan juga yang lainnya.


- Gunakan tag H2 untuk judul utama, dan tag H3 untuk sub judul dibawahnya


- Gunakan template website yang ringan


- Gunakan pemilihan kata-kata yang baik untuk bagian judul


- Pastikan isi artikel berkaitan erat dengan judul 


 


7. Undang Pengunjung Lewat Media Sosial


Promosi adalah suatu keharusan dalam dunia marketing, begitu juga dengan sebuah website. Silahkan sebarkan artikel yang bermanfaat kepada para pengguna media sosial, buatlah akun untuk media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan yang lainnya. Kita juga bisa berbagi artikel kita ke grup WhatsApp yang berkaitan dengan pembahasan di artikel yang kita buat.


 


Tapi ingat, kita harus berbagi artikelnya dengan baik, jangan sampai malah dianggap spam oleh orang lain apalagi oleh flatfrom media sosial itu sendiri.


 


8. Jangan Putus Asa Kalau Mendaftar Adsense, Ketika Ditolak, Daftarkan Lagi Saja!


Kalau semuanya sudah dilakukan, coba lagi mendaftar ke Google AdSense, kalau pun masih belum diterima, perbaiki lagi websitenya sesuai dengan yang dianjurkan oleh Google AdSense, jarang ko yang begitu daftar sekali langsung di terima. Dan apabila diterima, maka akan mendapatkan email balasan seperti ini:


AdSense diterima


 


Contoh iklan AdSense yang sudah muncul di website:


Iklan AdSense


 


 


Sekian artikel tentang cara daftar google adsense versi saya dari Sukabumi Kode, semoga bermanfaat dan kalau ada yang sedang mendaftar ke google adsense, pendaftaran adsense nya segera keterima.