Sebelum Melihat Nilai, Mahasiswa Kampus UMMI Wajib Mengisi Kuesioner Online Dulu



Kuesioner evaluasi kinerja dosen oleh mahasiswa

Untuk meningkatkan kulitas dari kinerja para dosen, maka harus diketahui dulu seberapa baguskah kinerja dosen tersebut, dan yang lebih tahu serta merasakan bagaimana kinerja dosen adalah para mahasiswa.


Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) lewat Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswa beserta Unit Pengembangan Pembelajaran (UPP) dan juga Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) mempunyai gagasan dan keinginan supaya proses pengisian kuesioner evaluasi kinerja dosen bisa dilakukan dengan mudah dan wajib diikuti oleh semua mahasiswa, sehingga satu-satunya jalan terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan memasukan kuesioner tersebut ke Sisem Informasi Akademik (SIAK).

Kuesioner evaluasi kinerja dosen tersebut ditampilkan ketika dosen sudah menginput nilai perkuliahannya ke SIAK, sehingga siswa yang ingin mengetahui berapa nilainya wajib mengisi kuesioner dosen yang bersangkutan.


Baca juga : Aila CBT, Aplikasi Ujian Online Berbasis Web dengan Codeigniter

Saat ini di Kampus UMMI baru ada satu programmer internal yang bisa mengeksesusi ide tersebut, dan alhamdulillah saya lah yang diberikan amanat dan tanggung jawab untuk mengerjakan hal tersebut.


Sekitar akhir bulan Meri 2019, kuesioner tersebut telah selesai dibuat dan ditambahkan ke dalam SIAK, sehingga pada semester genap Tahun Akademik 2018/2019 kuesioner tersebut sudah bisa digunakan dan diisi oleh mahasiswa.


Semoga dengan adanya kuesioner evaluasi kinerja dosen ini bisa mempermudah para pimpinan untuk mengethui seberapa hebatnya para dosen dalam bekerja, sehingga bisa diambil langkah-langkah kongkrit yang bisa membuat kualitas pendidikan di Kampus UMMI terus meningkat, aamiin.


Baca juga : Soal Pilihan Ganda pada Aila CBT Bisa Memiliki Dua Hingga Lima Pilihan Jawaban

Untuk tampilan hasil atau output dari kuesioner tersebut insya Allah akan saya posting di postingan yang lainnya, tentunya dengan data dummy atau data simulasi, jadi jangan bosan-bosan ya untuk berkunjung ke website ini.