Ingin Belajar Website dari Dosen UNPAS? Buka Aja Channel YouTube Web Programming UNPAS



Channel Youtube Web Programming UNPAS

"Halo teman-teman semua, balik lagi di channel Web Programming UNPAS bersama saya Shandika Galih"



Kurang lebih begitulah kalimat pembuka yang selalu diucapkan pak Sandhika Galih ketika membuka viode youtubenya. Awal saya tahu channel ini sewaktu cari-cari tutorial tentang pemrograman web di YouTube, dan waktu itu subscriber channel Web Programming UNPAS baru sekirat 45 ribu subscriber. Tapi sekarang, subscribernya udah lebih dari 130.000 subscriber. Mantaps kan.!


Baca juga : Sebelum Melihat Nilai, Mahasiswa Kampus UMMI Wajib Mengisi Kuesioner Online Dulu

Sebagaimana deskripsi di channel YouTube nya, Web Programming UNPAS ini adalah Channel khusus yang membahas mengenai teknologi internet dan pengembangan web / web development, khususnya untuk mahasiswa teknik informatika di Universitas Pasundan Bandung dan umumnya untuk siapa saja yang tertarik. Dikelola secara khusus oleh Sandhika Galih sebagai staf pengajar di Program Studi Teknik Informatika Universitas Pasundan Bandung.


Jadi bagi teman-teman semua yang ingin belajar pemrograman website dari dasar, saya rekomendasiin channel ini, selain teman-teman bisa belajar dari tempat masing-masing, teman-teman juga akan mendapatkan materi dari dosen pemrograman UNPAS tanpa perlu kuliah di UNPAS, kecuali teman-teman memang merupakan mahasiswa Teknik Informatika UNPAS, hehe.



Baca juga : Aila CBT, Aplikasi Ujian Online Berbasis Web dengan Codeigniter

Materi yang terdapat dalam channel ini sudah cukup beragam, mulai dari dasar pemrograman dengan JavaScript, PHP untuk pemula, tutorial Codeigniter, tutorial API, tutorial Bootstrap dan Materializecss, dan lain sebagainya. Ketika postingan ini saya buat, video terbarunya adalah tentang GIT & WEBHOSTING.


Video-video dari pak Shandika Galih ini mempunyai keunikan dan keunggulan tersendiri, selain pembawaannya yang memang enak ditambah juga dengan pembahasan masing-masing materi sebelum mulai ngoding. Jadi semacam belajar di kelas kuliah gitu, hehe.



Baik deh ga perlu panjang lebar lagi saya bercerita di postingan ini, sebaiknya kalau kamu suka pemrograman dan termasuk programmer pemula atau mengah, langsung saja kunjungi channel YouTubenya dan juga subscribe.



Baca juga : Pembuatan Host to Host (H2H) untuk Pembayaran Mahasiswa Kampus UMMI Melalui BSM

Ingatkan pesan khas pak Shandikan Galih.?! 
"Jangan lupa titik koma!"