Menemani Om Peter Jack Kambey Jalan-Jalan di Situ Gunung Suspension Bridge



Jalan-jalan bareng Om Peter Jack Kambey dan Kang Nugraha

Berawal dari chat di grup Whatsapp PHP Indonesia Sukabumi yang ditulis oleh kang Nugraga, katanya om  Peter Jack Kambey (Head Executive PHP Indonesia) mau mengisi materi di salah satu perguruan swasta di Sukabumi minggu depannya, karena tiket pulangnya keburu habis, jadi pastinya mending jalan-jalan daripada menghabiskan waktu di hotel.


Saya yang sudah lama ingit ketemu langsung om Peter, langsung tertarik untuk ikut menami jalan-jalan, namun waktu saya masih punya beberapa pertimbangan, apakah istriahat di rumah bersama keluarga atau ikut bareng kang Nugraha. Lalu di hari-H kegiatan om Peter mengisi materi (20/09/2019), saya memutuskan untuk ikut menemani om Peter bareng Kang Nugraha, dan keluarga pun mengizinkan.


Dengan diawali menghadiri undangan pernikahan teman kuliah, lalu sehabis dzuhur saya bertemu kang Nugraha untuk selanjutnya bareng menemui om Peter yang sudah menunggu di Hotel. Setelah bertemu om Peter, tidak banyak yang kami obrolkan karena waktu sudah menunjukan pukul dua siang, lalu akhirnya kami sepakat untuk mengunjungi jembatan gantung di Situ Gunung atau yang dikenal juga dengan sebutan Situ Gunung Suspension Bridge.

Menemani Om Peter Jack Kambey Jalan-Jalan di Situ Gunung Suspension Bridge
Di jembatan gantung Situ Gunung, jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.


Baca juga : Bukan Hanya Adsense, Inilah Manfaat Lain yang Bisa Didapatkan oleh Seorang Blogger

Tidak cukup di jembatan, lalu kami teruskan ke Curug Sawer yang masih satu paket dengan Jembatan Gantung. Karena kata om Peter sendiri, kalau nanti ada yang nanya sudah pernah ke jembatan gantung Situgunung atau belum, jawabannya adalah "Pernah!", lalu kalau ditanya lagi turun atau engganya ke Curug Sawer, jawabannya adalah "Turun!", wkwkwk, bisa aja ah om Peter ini.


Menemani Om Peter Jack Kambey Jalan-Jalan di Situ Gunung Suspension Bridge
Curug Sawer Sukabumi, yang airnya begitu dingin sehingga tanganpun terasa sakit begitu lama menyentuh airnya.


Selama di perjalanan dan juga di air terjun, banyak yang kami perbincangkan, meski kebanyakan kami yang nanya lalu om Peter yang jawab sih, wkwkwk. Yang pasti, suatu kehormatan bagi saya sendiri bisa menemani om Peter jalan-jalan di Sukabumi, dan saya pribadi mohon maaf kepada om Peter kalau kami dari Komunitas PHP Indonesia Sukabumi belum bisa menjamu dengan baik.


Baca juga : Backup Otomatis Database MySQL di Linux Ubuntu dengan Crontab

Sebagai tambahan, di hari berikutnya om Peter bareng kang Nugraha lanjut jalan-jalan ke Geopark Ciletuh, namun sayang saya sendiri tidak ikut, karena ada kegiatan dirumah yang harus saya lakukan. Semoga om Peter ga kapok main sama kami dari Komunitas PHP Indonesia Sukabumi, dan bisa main kembali bersama kami di lain waktu.




Tentang Penulis

Kang Ruswan
Kang Ruswan