Setelah Lebih Dari Dua Tahun Menggunakan Ubuntu, Semua Baik-Baik Saja, Bahkan Lebih Baik



Ubuntu 19.10’s New Default Wallpaper

Hello semuanya, kali ini saya akan berbagi pengalaman setelah lebih dari dua tahun saya menggunakan Ubuntu.


Di awal ketika saya beralih dari sistem operasi Windows ke Ubuntu, rasanya memang tidak terlalu mudah, karena bagaimanapun, saat ini Windows masih menjadi sistem operasi termudah digunakan (hasil surver sendiri terhadap teman-teman dikantor). Tapi seiring berjalannya waktu, ternyata sekarang Ubuntu sudah sangat familiar bagi saya sendiri, karena sudah lebih dari dua tahun saya full menggunakan Ubuntu untuk kegiatan sehari-hari, baik di kantor ataupun di rumah.


Lantas apakah yang terjadi setelah saya full menggunakan Ubuntu?
Yang terjadi setelah lebih dari dua tahun menggunakan Ubuntu ini ternyata semua baik-baik saja, bahkan untuk banyak hal juga malah terasa lebih baik. Saya tidak perlu berurusan dengan virus, malwer, tojan dan lain sebagainya, saya juga tidak perlu lagi tergiur oleh software bajakan yang memang bertebaran, karena hampir semua yang saya butuhkan baik di tempat kerja ataupun di rumah ternyata ada di Ubuntu.


Baca juga : Cara Login SSH tanpa Password, Gampang!

Lalu apakah saya akan terus bertahan di Ubuntu atau hendak beralih ke sistem operasi lain?

Selama saya belum membeli MacBook, tentunya saya akan terus menggunakan Ubuntu. Saat ini saya masih mempunyai kebutuhan premier yang masih dalam proses pembuatan, jadi uangnya masih saya fokuskan kesitu,, mungkin kalau kebutuhan premier untuk tempat tinggal istri dan anak selesai semuanya, bisa jadi saya akan membeli MacBook, tapi bisa jadi engga beli, wkwk.

Kita saling mendo'akan saja ya supaya kita senantiasa diberikan rizki yang berkah oleh Sang Maha Esa. Aamiin..

Sekian sedikit sharing tentang pengalaman saya menggunakan Ubuntu setelah lebih dari dua tahun, terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.
Salam.



Topik: Linux Ubuntu

Tentang Penulis

Kang Ruswan
Kang Ruswan