Sudahkah Kampus / Sekolah Anda Menerapkan Pembayaran Online Host To Host



Pembayaran H2H bisa via semua channel bank, gambar dari pixabay/mrganso

Pembayaran Online Host to Host atau yang lebih dikenal dengan H2H merupakan metode pembayaran moderen yang saat ini mulai banyak digunakan, salah satunya digunakan untuk pembayaran di instansi pendidikan seperti sekolah dan kampus. Kemudahan proses transaksi dan rekapitulasi yang bersipat real time membuat teknologi ini semakin diminati.


Namun hingga saat ini, belum terlalu banyak instansi pendidikan yang menerapkan sistem pembayaran online dengan metode H2H, terutama di tingkat sekolah mengengah hingga dasar. Alasan terbesar belum diterapkannya sistem pembayaran moderen ini karena kebanyakan sekolah belum mempunyai sistem terintegrasi, ada juga yang sudah mempunyai sistem tapi masih mempunyai keterbatasan SDM untuk mengembangkan sistem H2H.


Di tingkat kampus sendiri khususnya kampus swasta masih banyak yang belum menggunakan sistem pembayaran online, dan alasan terbesarnya masih sama, yaitu masih terbatasnya SDM yang memahami teknologi H2H ini.


Baca juga : Pembuatan Host to Host (H2H) untuk Pembayaran Mahasiswa Kampus UMMI Melalui BSM

Bagi sekolah atau kampus yang sudah mempunyai sistem dan hendak membuat pembayaran online Host to Host, kami dari Sukabumikode bersedia menjadi mitra untuk pembangunan sistem pembayaran online tersebut. Saat ini kami sudah mengembangkan sistem pembayaran Host to Host untuk kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang melibatkan Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Bank Muamalat Indonesia (BMI).


Untuk informasi lebih lanjut mengenai kerjasama pembuatan sistem pembayaran online Host to Host ini bisa langsung mengirimkan email ke sukabumikode@gmail.com


Salam hangat,
sukabumikode.com


Baca juga : Pengertian Host to Host dan Keuntungannya Dalam Pembayaran



Tentang Penulis

Kang Ruswan
Kang Ruswan